Polwan Polres Cilegon Gelar Bakti Religi di Gunung Santri untuk Peringati HUT Polwan RI ke-76

 

Dalam memperingati HUT Polwan RI ke-76, Polwan Polres Cilegon melaksanakan kegiatan Bakti Religi yang dipimpin oleh Kompol Dwi Nurhayati, S.H., di situs religi Gunung Santri, Kecamatan Bojonegara, Kamis (15/08/2024).

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan perjalanan menuju Gunung Santri, yang dikenal sebagai kawasan bersejarah.

Kapolres Cilegon Polda Banten Polres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara melalui Kabagren Polres Cilegon Kompol Dwi Nurhayati bersama dengan Polwan Polres Cilegon melaksanakan kegiatan Bakti Religi di situs religi Gunung Santri Kec. Bojonegara

Dalam kegiatan ini, Polwan Polres Cilegon membersihkan makam tiga tokoh besar, yakni Syekh Muhamad Soleh Bin Abdurohman, Syekh Maulana Muhamad Ali Akbar, dan Syekh Maulana Malik Isroil. Para Polwan juga mendapatkan penjelasan sejarah dari Ust. Zaenal Arifin Suki, juru kunci kawasan, yang menjelaskan bahwa Gunung Santri awalnya dikenal dengan nama Gunung Kekeb yang berarti kuali, serta Gunung Suji. Gunung ini memiliki ketinggian 500 meter dengan luas wilayah cagar budaya yang kini tersisa 96 m² dari luas awal 3.000 m².

Setelah kegiatan bersih-bersih, Kompol Dwi Nurhayati mengucapkan terima kasih atas kerja keras para Polwan dalam acara ini. Dia juga menegaskan pentingnya menjaga kekompakan dan terus meningkatkan kinerja serta kemampuan individu untuk mendukung program Polri. Kegiatan ditutup pada pukul 11.00 WIB dengan penuh rasa syukur dan kebersamaan. "ujarnya. 

Dwi Nurhayati menyampaikan, "Semoga di HUT Polwan RI ke-76 ini, Polwan RI khususnya Polwan Polres Cilegon Polda Banten tetap kompak, meningkatkan kinerja, serta kemampuan individu untuk mendukung program kerja Polri."tambahnya. 

Kegiatan ini tidak hanya memperingati HUT Polwan, tetapi juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat peran Polwan dalam menjaga dan melestarikan situs-situs bersejarah serta nilai-nilai budaya di Banten."tutupnya.

Posting Komentar

Silahkan pilih mode yang ada untuk memberikan komentar.*

Lebih baru Lebih lama